Sabtu, 01 Januari 2011

Cara Stripping Clodi

Kadang-kadang setelah digunakan sekian lama daya serap INSERT agak berkurang, ini biasanya kalau masih ada sisa deterjen yang terikat pada insert. Namun itu bukan masalah… Yang perlu kita lakukan adalah melakukan Stripping pada INSERT. Begini caranya:
1.    Cuci insert dengan air TANPA deterjen 
2.    Bilas hingga benar-benar tidak ada busa yang muncul. Busa mungkin tersisa dari pencucian-pencucian sebelumnya. 
3.    Rendam INSERT dalam air panas ±80ÂșC selama 10 menit, keringkan lalu jemur seperti biasa.

oia, stripping insert dilakukan setelah insertnya bersih ya.. jadi cuci dulu insertnya menggunakan deterjen seperti biasa. setelah bersih, lakukan 3 langkah di atas untuk mendapatkan kembali insert yang berfungsi optimal :)

Masalah repell tidak hanya melulu soal insert lho..
bisa juga akibat penggunaan nappy cream atau penggunaan pelembut pakaian. kedua zat ini bisa 'melapisi' inner clodi, sehingga inner yang harusnya meneruskan pipis bayi ke dalam insert menjadi bersifat menolak air. akibatnya terjadilah repell.

jika ayah/bunda mengetahui yang menyebabkan repell adalah INNER yang berfungsi tidak semestinya, maka yang dapat dilakukan adalah mencuci INNER clodi tersebut dengan SABUN CUCI PIRING untuk menghilangkan zat-zat yang melapisi INNER clodi tersebut. JANGAN merendam POCKET DIAPER atau COVER dalam air panas yaa, karena lapisan PUL pada clodi dapat rusak..

semoga membantu dan selamat berclodi ria :D

1 komentar:

  1. I've just installed iStripper, and now I enjoy having the best virtual strippers on my desktop.

    BalasHapus